Pantai Indrayanti, Pantai Gunung Kidul bernuansa Bali

Pantai Indrayanti, Pantai Bernuansa Bali


Siapa yang tidak mengenal Indrayanti? (selain saya dulu), pantai elok berpasir putih yang saat ini ramai dibicarakan para wisatawan. Pantai dengan nama resmi Pulang Syawal ini semakin hari kian populer dan menggugah minat wisatawan untuk berkunjung. Akan tetapi tidak sedikit yang belum tahu lokasinya.

awalnya pantai Indrayanti ini adalah sebuah nama pemilik cafe atau restoran yang ada dipantai Indrayanti, dan awal mulanya nama pantai ini adalah pantai Pulang Syawal, dan bagi pemerintah Gunung Kidul mengakui nama ini sebagai pantai Pulang Syawal, tetapi bagi para wisatawan yang lebih akrb di telinga adalah panta Indrayanti, sehingga nama yang lebih mentereng pantai Indrayanti. Beragam potensi serta keindahan yang ditawarkannya membuat pantai ini semakin populer. Sebenarnya, apa saja yang membuat Pantai Pulang ini begitu eksotis? Berikut beberapa diantaranya.

Pantai Indrayanti


Pantai Indrayanti

Saat kami tiba di pantai Indrayanti, warung-warung dan gazebo belum pada buka semua hanya beberapa yang sudah memulai kegiatan usahanya (atau hari yang kami datangi bukan hari libur), angin dan deburan ombak menyambut, beberapa pedagang mulai menawarkan payung maupun tempat untuk berteduh.bergerak Segerombol remaja asyik bercengkerama sambil sesekali bergaya selfie. ada juga 3 orang pria lagi membawa jaring kecil, katanya mau menangkap kepiting laut yang terbawa ombak sampai ke pantai. dan beberapa lainnya bersantai di tengah gazebo sembari menikmati segarnya kelapa muda yang dihidangkan langsung bersama buahnya. 
dan di sebelah barat ada sebuah tebing yang tinggi, kita dapat memanfaatkan tebing tersebut untuk melihat keindahan alam lebih jelas dan lebih jauh lagi dari ketinggian, dengan membayar seikhlasnya saja.

Pantai Indrayanti




Pantai Indrayanti


Pantai Indrayanti


Pantai Indrayanti


Pantai Indrayanti


Pantai Indrayanti


Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti merupakan pantai dengan pasir putih dan terumbu karang yang khas. Bebatuan karang kokoh yang mengapitnya, serta perbukitan karst di sebelah utaranya membuat pantai ini unik dan menawarkan sebuah pesona alam yang menawan. Bahkan di luar musim kemarau, pepohonan hijau di sekelilingnya yang menyuguhkan kombinasi warna kontras, dengan pasir putih serta lautan biru, membuat pantai ini nampak seperti lukisan indah yang menenangkan jiwa. 

Lokasi Pantai Indrayanti ini yang dekat dengan jalan raya juga menambah daya tarik bagi para pelintas sehingga pantai ini semakin mudah dikenal. Terlebih dalam hal letak, pantai ini sangat dekat dengan pantai-pantai lain yang sudah lebih dulu dikenal masyarakat luas seperti Krakal, Drini, dan Sundak.




Koordinat GPS: 

S8°9'2" E110°36'44"

Foto lebih banyak disini

0 komentar :

Posting Komentar