Eksotisme Pantai Gunung Kidul

Pantai Gunung Kidul Part.I (Indrayanti, Sundak,Slili, Krakal, Drini, Sepanjang, Kukup, Baron)



Jarang ditemukan pantai di pulau jawa ini semenantang dan seindah pantai di Bali atau pantai di Sorake, Nias. dan kali ini perjalanan saya bersama motor kesayangan jatuh pada pantai yang ada di daerah Gunung Kidul, dan dikarenakan Pantai di daerah Gunung Kidul sangat banyak, dan jadwal saya yang mengunjungi pantai ini hanya sekedar mampir dari rencan saya yang berziarah di Gua Maria Tritis, jadi saya menyempatkan diri dulu untuk berwisata pantai.
perjalanan saya saya mulai dari Gua Maria tritis terus mengambil arah ke pantai Baron, karena motor saya sudah kelihatan mau kehabisan bensin (pertama*) jadi saya sempatkan dulu ke daerah wonosari, sekalian sarapan disana, kata penduduk sekitar kalau mau cari pom bensin ya harus ke kota Wonosari, kalu di luar Wonosari menuju pantai tidak ada, yang ada hanya eceran.
skip>>
dan akhirnya saya memulai petualangan pantai saya dari pantai Indrayanti. beberapa ratus meter sebelum pantai ada loket tiket masuk menuju pantai, jangan khawatir tiketnya terjangkau koq, cuma Rp 10.000,- per orang, sudah ada 11 pantai, kata penjaga loket.
oke, tibalah kami di pantai Indrayanti, di sepanjang jalan menuju pantai dan parkiran, pemandangan pantai sudah tampak, dan rasa nya ingin segera menapakkan kaki disana.
untuk ulasan yang lebih lengkapnya dapat di klik disini






pantai Indrayanti


pantai Indrayanti


pantai Indrayanti


pantai Indrayanti


pantai Indrayanti

GPS Kordinat : S8°9'2" E110°36'44"

Setelah itu, perjalanan dilanjutkan lagi ke pantai Sundak, persis di sebelah Pantai Indrayanti di sebelah batu karang yang besar dan jarak nya kurang-lebih 100 meter, dengan melaui jalan pantai sel jawa.

pantai Sundak


pantai Sundak


pantai Sundak


pantai Sundak



Di pantai Sundak banyak ditemui para penjual makanan Seafod dan juga Kripik rumput laut

GPS Kordinat : S8°8'49" E110°36'28"

Pantai Slili 


Pantai kecil ini menjadi pembatas antara Pantai Sadranan dan Pantai Krakal. Lokasinya dapat diakses melalui satu akses jalan menuju ke Pantai Sadranan. Pantai ini sangat bersebelahan dengan Pantai Sadranan, hanya dibatasi oleh sebuah bukit dengan villa yang sudah ditinggalkan.


Pantai ini didominasi oleh karang besar yang memisahkan pantai ini dengan pantai tetangganya, yaitu Pantai Krakal. Ciri khas pantai ini adalah keindahan karang disertai deburan ombak yang tidak terlalu besar, serta lebih menjorok ke arah daratan. Pantai Selili sering disebut penduduk setempat dengan Watu Lawang (pintu batu), karena di sana terdapat sebuah pulau kecil yang dibawahnya terdapat lorong menyerupai pintu. 


Pantai Slili


Pantai Slili


Pantai Slili


Pantai Slili




Kordinat Pantai Slili : S8°8'42" E110°36'10"

Pantai Krakal merupakan pantai dengan garis pantai yang panjang dan juga ditaburi pasir putih dengan hempasan ombak yang jernih, batu-batu karang menghiasi sebagian besar bibir pantai.dan Pantai Krakal ternyata menyembunyikan ombak yang cocok untuk bermain selancar. Surfer harus berjalan menuju ke deretan batu karang di lepas pantai untuk kemudian menyongsong ombak bertipe reef break yang cukup menantang.


Pantai Krakal


Banyak View atau spot yang menarik untuk mendokumentasikan perjalanan anda di pantai Krakal, mulai lah mengeksplore garis pantai, mulai dari spot penjaga pantai sampai spot Gardu (tapi ga ada gardu nya) pandang yang ada di tebing, jangan khawatir spot yang ada di tebing ada jalan naik berupa tangga, dan jalan itu juga dapat dilalui oleh kendaraan beroda dua. untuk ulasan lebih lengkapnya klik disini ya...


Pantai Krakal


Pantai Krakal


Pantai Krakal


Pantai Krakal


Pantai Krakal


Pantai Krakal


Pantai Krakal


Pantai Krakal


Kordinat Pantai Krakal :  S8°8'43" E110°35'56"





0 komentar :

Posting Komentar