Gua Maria Pereng

Taman Doa Gua Maria Pereng


Kesunyian dan Keindahan Gua Maria di lereng gunung merbabu

Jam 9:30 pagi setelah persiapan dan pulang shift malam, motor bersiap untuk perjalanan yang agak panjang, tujuan hari ini menghadiri pernikahan teman sekantor yang diadakan di daerah Getasan, sebuah desa di lereng gunung Merbabu, memang kondisi setelah shift malam membuat badan sedikit kurang fresh dan mata mengantuk, tetapi dengan kesiapan dan niat tinggi, perjalanan tetap dilanjutkan the show must go on kata orang bule...
sekitar 40 km dari Semarang sampai ke tempat pernikah teman, dan cocok sekali, di perempatan jalan menuju TKP ada plank bertuliskan Gua Maria Pereng, dan sempat dalam hati meniatkan untuk sekedar mampir setelah menghadiri hajatan. dan setelah menghadiri acara, saat dalam perjalanan pulang cuaca di daerah getasan sudah mulai turun hujan, dan aku niatkan untuk sekedar berteduh di Gua Maria Pereng, namanya aja mumpung...
nah ini dia foto-nya

Gua Maria Pereng
Jalan Masuk menuju gua maria
Entah mengapa, saat itu sudah mulai hujan deras, dan eh ada sebuah pendopo buat berteduh. lumayan nih sambil tidur2an apalagi cuaca mendukung (dingin)
Gua Maria Pereng
Pendopo
Mulailah membaringkan tubuh sejenak setelah melakukan perjalanan lumayan panjang dengan kondisi badan yang mengantuk, sambil menunggu hujan agak reda.
Gua Maria Pereng


Gua Maria Pereng


Gua Maria Pereng

Gua Maria Pereng


Gua Maria Pereng ini suasananya sangat khusyuk dan sunyi dan membuat kita cocok untuk melakukan meditasi. perenungan dan perenungan ku lakukan hari ini, tak terasa meditasi ku yang diringi hujan semakin membuatku tak sadar meneteskan air mata
Di lokasi Gua Maria Pereng tersedia lokasi jalan salib yang tertata rapi dan tersedia juga air sendang, yang bagi para peziarah air sendang dapat digunakan untuk membasuh tubuh, mandi, minum maupun untuk sekedar dibawa pulang.
dan di pelataran parkir juga tersedia toko sovenir dan juga beberapa warung makan, dan di gua Maria Pereng memiliki fasilitas yang cukup lengkap, sehingga memudahkan para pejiarah yang datang untuk melakukan aktifitasnya.

Jalan Menuju Gua Maria Pereng


Bagi anda yang menaiki kendaraan pribadi, cukup melewati jalur alternatif salatiga, ambil kanan menuju Kopeng, melewati Agrowisata Salib putih, dan terus keatas sampai ketemu Gereja Katolik di kiri jalan, kira-kira beberapa ratus meter ada perempatan, dan ada Plank petunjuk lokasi gua Maria Pereng, dan belok ke kiri, jalan terus beberapa meter, dan lokasi di kiri jalan
Bagi yang menaiki kendaraan umum, naik bis sampai pasar sapi salatiga, kemudian naik angkot elf menuju kopeng, bilang turun di perempatan koramil getasan , nanti tinggal berjalan beberapa meter menuju Gua Maria Pereng

Kordinat Gua Maria Pereng : S7°22'36.8" E110°26'38"



1 komentar :

galih jati mengatakan...

Awal tahun 2020 saya sempatkan mampir ke Taman Doa ini, Gua Maria Buda Nasareth Pereng..Berkah Dalem

Posting Komentar