Gua Maria Sendang Rosario

Para Pencari Tuhan (Bagian I Edisi Sendang Rosario)


6. Pemberhentian Ke-enam (Gua Maria Sendang Rosario)

Setelah perjalan berwisata ke Seputaran Pantai Gunung kidul, agenda selanjutnya yang harus kami lakukan adalah berziarah ke Gua Maria Sendang Rosario yang berada di daerah Gunung Kidul, tepatnya di desa Ngijorejo, Gading, Playen yang terletak di timur hutan Wanagama, atau timur bandara udara Gading. kendaraan tetap melaju meski hujan deras dalam perjalanan kami menuju Gua Maria Sendang Rosario, dan akhirnya kami menapakkan kaki juga setelah jam menunjukkan pukul !3:00, suasana di Gua Maria Yang di resmikan oleh Pastor T. Widyana SJ termasuk sepi, sejenak kami memarkirkan motor dan meletakkan barang-barang bawaan kami di pendopo yang terletak di depan gereja. cuaca cukup mendukung meski setelah sampai di lokasi gua Maria hujan telah berhenti, dan suara lambaian pohon-pohon besar yang di hempas tiupan angin membuat tubuh ini ingin beristirahat sejenak, dan setelah berdoa dan berkeliling lokasi gua, apa daya mata ini tidak bisa di tahan lagi sehingga kami tertidur sampai pukul 15:00 lebih.



Gua Maria Sendang Rosario

Gua Maria Sendang Rosario

Seperti biasa di lokasi Gua Maria yang telah kami lalui, tidak lupa kami mencari air suci (sendang), dan letak sendang Gua Maria Ratu Rosario berada di belakang Gua Maria dan tepat di bawah pohon besar, bagi para peziarah yang mau membasuh tubuh atau minum langsung telah disediakan keran yang memudahkan, dan para peziarah juga di perbolehkan untuk membawa air sendang tersebut
Gua Maria Sendang Rosario


Gua Maria Sendang Rosario

Fasilitas di Gua Maria Ratu Rosario lumayan baik untuk kalangan peziarah backpacker seperti kami, air sendang ada, Kamar mandi ada dan airnya segar pula, Pendopo untuk istirahat ada, tetapi ada satu yang kurang, tidak adanya warung makan membuat kami agak kesulitan untuk mengisi perut yang mulai lapar
Gua Maria Sendang Rosario
Pendopo
Gua Maria Sendang Rosario
Gereja

Petunjuk Menuju Lokasi


Untuk sampai menuju ke tempat ziarah ini tidaklah sulit. Dari jalan Yogya menuju wonosari, setelah menemukan perempatan pertama setelah hutan bunder Anda bisa mengambil jalan belok kiri mengikuti jalan utama beraspal yang lurus sampai menemukan sebuah kapel lama ngijorejo yang berbahan kayu. Dari situ Anda akan bisa menemukan petunjuk yang cukup jelas menuju ke tempat ziarah satu ini

Kordinat Lokasi Gua Maria Sendang rosario : S7° 54' 47.2" E110° 35' 1.1"



0 komentar :

Posting Komentar