Taman doa dan semedi Kendalisodo

Keheningan Malam di Taman Doa dan Semedi Kendalisodo



Sama dengan Gua Maria Pereng, Gua Maria Talang Ing Sih, Gua Maria Ngaliyan, dan Gua Maria Kerep Ambarawa, tulisan tentang Gua Maria Kendalisodo atau disebut juga dengan Taman Doa dan Semedi Kendalisodo ini sudah pernah dimuat sebelumnya disini. inilah tujuan terakhir kami saat kami berziarah ke 9 Gua Maria dalam sehari di daerah Semarang dan sekitarnya. jam menunjukkan pukul 8 malam, jalan sempit dan menanjak dilahap oleh kendaraan yang membawa kami sampai menuju lokasi Gua Maria Kendalisodo ini.


Setelah sampai di halaman parkir Taman Doa ini, perjalanan kami lanjutkan dengan berjalan kaki menaiki anak tangga sampai di pelataran doa. malam ini tidak ada peziarah yang berkunjung ketempat ini selain kami.


Taman doa dan semedi Kendalisodo
Suasana Malam
Akhirnya setelah menyusuri tangga demi tangga, sejenak kami berdoa dan meohon kepada Yesus yang sedang duduk pada Singgasana Nya dalam balutan pakaian Jawa dan mamakai mahkota raja.

Taman doa dan semedi Kendalisodo
Hati kudus Yesus
Berbeda dengan kondisi di siang hari, pada malam hari lokasi Gua Maria ini jauh dari kesan ramai bahkan suara kendaraan yang berlalu-lalang tidak ada lagi, dan kesan kesunyian ini mengantar kami menuju kedamaian dalam meditasi maupun doa dan devosi.

Taman doa dan semedi Kendalisodo
Bunda Maria yg bertahta
Berdoa, memuji kebesaran Tuhan dan sembari menikmati semilir dinginnya udara, mata kami tidak kunjung lelah menikmati wajah penuh kasih Bunda Maria yang bertahta di pelataran doa ini.

Taman doa dan semedi Kendalisodo
Taman doa dan semedi Kendalisodo

Berada di berlokasi desa Glodogan, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Bawen, taman doa ini memiliki kontur yang berbukit-bukit di kelilingi oleh hutan. taman doa ini sangat cocok untuk orang yang hendak mencari kesunyian dan sangat cocok hendak melakukan meditasi, karena jauh dari pemukiman warga dan terletak di ujung jalan.

Taman doa dan semedi Kendalisodo
Suasana Malam di Kendalisodo

Akses Lokasi

Dari jalan raya Bawen-Semarang (setelah pabric Apac Inti), masuk ke arah barat +/- 1,5 Km. Dapat dijangkau dengan menggunakan angkutan roda dua dan kendaraan roda empat (mobil). dan bagi para peziarah yang menggunakan kendaraan umum. setelah menaiki bis dari arah semarang Turun sebelum Apac Inti (RM. Rahayu) dan sebaliknya yang menuju arah semarang Turun setalah Pabric Apac Inti, di pertigaan tersebut ada pos ojek dan dapat melanjutkan perjalanan denggunakan ojek.

Kordinat Lokasi

S7° 13’ 19.7” E110° 24’ 44.5”




0 komentar :

Posting Komentar