Gua Maria Ngaliyan Semarang

Menyusuri Gua Maria di daerah Ngaliyan Semarang


Sebelumnya sudah pernah dibahas tentang Gua Maria Ngaliyan ini (lihat disini), tetapi perjalanan dan membahas tentang Gua Maria ini tidak hanya sekali saja dan berhenti pada kunjungan pertama saja. sebelumya Gua Maria yang berAlamat: Jl. Wismasari Selatan 5, Ngaliyan, Kota Semarang tepatnya berada di Belakang Gereja Katolik Santo Henricus, Ngaliyan ini berasitekturkan meniru Gua Maria lourdes, Prancis

Gua Maria Ngaliyan Semarang
Gua Maria Ngaliyan
Untuk menuju lokasi  ini dapat melalui  kompleks Panti Asuhan Wikrama Putra Ngaliyan dan menuju untuk menuju Tempat ini berada di belakang (selatan) Pasar Ngaliyan, tepatnya di Jl. Wismasari Selatan. Anda dapat menuju Gereja St. Henrikus Ngaliyan, atau berhenti di panti asuhan.

Gua Maria Ngaliyan Semarang
Pelataran Doa

Saat kami mengunjungi tempat ini, pada waktu musim panas. disekitar lokasi ini banyak tumbuhan yang tampak mengering dan rerumputan yang menguning. meskipun rerumputan banyak yang menguning dan mati tetapi keteduhan pohon yang berada di pelataran doa ini cukup membuat nyaman kami untuk berdoa dan berdevosi.

Gua Maria Ngaliyan Semarang
Keadaan sekitar lokasi
Layaknya sebuah Oase di padang gurun, Gua Maria ini memberikan kesegaran dan kedamaian tersendiri bagi peziarah yang berkunjung ke lokasi ini.

Gua Maria Ngaliyan Semarang
Bunda Maria ngaliyan
Suara alam dan angin yang menerpa membantu para peziarah yang sedang mempersiapkan batin untuk bertemu dengan sang pencipta Meskipun lokasi ini berada di dekat permukiman dimana banyak kendaraan berlalu lalang dan aktivitas warga sekitar, tetapi suara kendaraan tidak terdengar sampai di lokasi pelataran doa ini.


Gua Maria Ngaliyan Semarang
Sumber air suci
Gua Maria yang termasuk sederhana ini "cuma" memiliki sumber air suci yang di alirkan melalui keran yang tersedia di sebelah kiri patung Bunda Maria, sedangkan Patung Yesus tersalib berada di sebelah kanan patung Bunda Maria.

Gua Maria Ngaliyan Semarang
Yesus Tersalib
Bagi anda yang hendak membagi rezeki anda tersedia beberapa kotak sumbangan untuk membantu pengelola untuk membangun dan merawat Gua Maria ini, dan saya berharap jangan cuma berkunjung dan berdoa saja di Gua Maria ini, tetapi sisihkan berapa saja uang anda untuk membantu pengembangan Gua Maria ini. Uang anda membantu dan menambah semangat dari pengelola untuk meningkatkan pengembangan Gua Maria ini

Jalan Menuju Lokasi

untuk mencapai tempat ini, anda melalui jalan Walisongo (semarang_kendal), belok kiri ke arah ngaliyan. terus maju kira-kira 500 meter sampai ke apsar ngaliyan, dan setelah pasar ngaliya, belok kiri. dan pada pertigaan pertama belok kanan (ada Toko bangunan) dan jalan menanjak, beberapa meter ada papan petunjuk panti asuhan masuk saja melalui panti asuhan tersebut dan parkir di halaman panti asuhan tersebut.

Kordinat Lokasi

Gua Maria Ngaliyan : 6°59'59.8"S 110°20'47.3"E
Gereja St Henricus : 7°00'01.0"S 110°20'48.8"E

2 komentar :

Unknown mengatakan...

Akses jalan apakah bisa menggunakan bus besar.

navalsamuel mengatakan...

bisa

Posting Komentar