Batu Nganten

Batu Nganten, Antara Wisata dan Mitos

Letak

Batu Nganten (watu Nganten) secara administrasi terletak di daerah Pucanggading Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak, tetapi banyak masyarakat sekitar mengaku daerah ini masuk daerah Semarang daripada daerah Demak. dan dikarenakan akses lebih cepat menuju kota Semarang daripada ke kota Demak.



Kalau anda menuju ke Batu ini ada dua jalur, satu melalui Mranggen Demak maupun dari daerah Semarang. kalau anda dari Mranggen melalui jalan raya mranggen, kalau anda dari arah Semarang sebelum pasar Mranggen belok kanan, sedang kalau dari arah Grobogan atau Purwodadi setelah pasar Mranggen belok kiri melalui jalan Batur sari raya dan lurus terus melewati area perumnas Pucanggading. sampai di pinggir jalan sebelah kiri ada jalan Watu nganten, disitu batu terletak dibelakang warung.


Kalau anda dari Semarang atas pertama dapat melewati jalur alternatif melalui jalan menuju Brown Canyon atau meteseh, maupun dari Ketileng melewati TVRI, ambil jalan menuju Pucang Gading. ambil jalan ke jalan Batur Sari Raya 



konon mitos yang berkembang di masyarakat sekitar, bagi yang berkunjung di batu nganten ini akan dimudahkan jodoh atau pasangan nya, dan konon juga Batu Nganten ini memunculkan anak berupa batu tepat di depan nya. boleh percaya boleh tidak, tapi sekali lagi kalau ini hanya berupa mitos.



Kalau memang anda saat ini memang lagi sulit menmukan Jodoh, dan saat berkunjung ke Batu ini kemudian bertemu jodoh anda, di anggap positif saja dan di syukuri.

Kordinat Lokasi

Batu (watu) nganten ini secara Geo posisi bumi berada di 7°02'54.1"S 110°29'38.5"E catat saja kordinat ini di GPS anda, maka GPS akan menuntun anda sampai di lokasi Batu Nganten.

                                                            
         

0 komentar :

Posting Komentar