Pantai Damas

Pantai Damas, Pantai Pasir Putih di Trenggalek


Selain Pantai Prigi, Pantai Pasir putih atau Pantai Karanggongso, tidak jauh dari jajran pantai tersebut, ada satu pantai lagi yang tidak boleh kita lupakan saat berkunjung ke daerah pantai di Kabupaten Trenggalek, yaitu Pantai Damas.

Pantai Damas, terletak di Desa Karanggandu, sekitar 5 km arah barat daya dari Pantai Prigi.dan kalau anda dari Bandung Tulungagung, anda akan menemukan pertigaan yang satu menuju pantai Prigi dan Pantai Pasir putih, sedangkan yang satu lagi menuju ke pantai Damas.

Pantai Damas
Pantai Damas
Untuk menuju Pantai Damas jalan yang dilalui masih tergolong mulus, dan jalan yang dilalui sudah beraspal, tetapi saat memasuki Desa Karanggandu, jalan yang dilalui mulai berlubang dimana-mana, tetapi masih tergolong normal bagi saya.Pantai ini merupakan pantai yang masih alami dan belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Hal ini pula yang menjadikan pantai ini nyaman untuk dikunjungi dengan keindahan yang masih alami di sana sininya.

Pantai Damas
Pantai Damas
Pantai Damas Memiliki arus laut yang tidak begitu kuat, sehingga anda tidak perlu khawatir apabila hendak berenang di Pantai ini. selain keindahan pasir putih dan ombak ang saling menggulung, di sekitar pinggiran pantai banyak pohon kelapa dan jenis pohon lainnya yang membuat keadaan di sekitar pantai menjadi lebih teduh, sehingga membuat para pengunjung bisa berteduh dibawah pohon apabila matahari terlalu menyengat.

Pantai Damas
Pantai Damas

Pantai ini cocok untuk berenang, surfing, berjemur atau olah raga pantai seperti volley pantai. Dengan keindahan alamnya, pantai Damas memiliki pemandangan yang sangat cantik dan menyejukkan jiwa. Selain itu, pengunjung yang dapat ke pantai Damas juga bisa memancing dan menyewa sampan yang di sediakan disekitar pantai dan menikmati suasana pantai.

Pantai Damas
Pantai Damas
Pantai Damas Ini masih Tergolong sepi dari wisatawan, saat saya mengunjungi Pantai ini pengunjung yang ada di sekitar pantai ini adalah hanya warga di sekitar lokasi yang memang sedang menikmati keindahan Pantai dan menikmati semilir angin pantai. dan ada juga beberapa nelayan yang sedang memancing ikan maupun memperbaiki jala dan sampan nya.

Pantai Damas
Pantai Damas

Tiket Masuk

Kalau anda hendak mengunjungi Pantai Ini, saat ini pantai Damas tidak dipungut biaya masuk ke objek wisata. karena Pantai ini kurang terkenal dari pantai prigi, karanggongso maupun pantai pelang yang berada di daerah Trenggalek.

Pantai Damas
Pantai Damas

Akses menuju lokasi


kalau anda dari Kota Trenggalek ambil jalan menuju Goa Lowo atau pantai prigi, ikuti jalan yang berkelok-kelok sampai pertigaan di jalan pantai prigi, ambil ke kanan (pantai Damas) sedangkan kalau ke kiri (pantai Prigi).Jalan menuju Pantai Damas sampai dengan Watulimo sudah beraspal dengan kondisi baik, sedangkan arah ke Pantai Damas sepanjang 5 km masih banyak yang rusak.

Pantai Damas
Pantai Damas dari kejauhan

Penggunaan kendaraan umum MPU jenis colt/ bison tersedia mulai simpang tiga Durenan. Dari terminal kota Trenggalek menggunakan minibus kode XL jurusan Trenggalek –Durenan – Bandung – Watulimo, dapat dilanjutkan dengan moda kendaraan lokal.

Kordinat lokasi :

8°17'47.1"S 111°42'30.7"E

0 komentar :

Posting Komentar