Gua Maria Gereja Santa Familia Atmodirono


Gua Maria Mater Familae yang dalam Lingkungan Gereja


Paroki Atmodirono atau Paroki Keluarga Kudus diresmikan pada Tanggal 10 Agustus 1940. Paroki ini memiliki peran pastoral mencakup wilayah yang sangat luas terutama ke arah timur dan selatan seiring dengan perkembangan wilayah perkotaan ke arah yang sama. paroki yang terletak di kota semarang dengan kepadatan dan keriuhan temapat sekitar dan keragaman umat yang bermukim disekitar Paroki ini menuntut sebuah pelayanan iman akan kebutuhan umat nya. di Paroki ini kita ketahui ada sebuah Gua Maria di wilayah Tegalsari yang dikenal dengan Gua Maria Talangingsih (lihat disini), selain itu di sekitar komplek Gua Maria Talangingsih yang dibangun pada tahun 2012 ada juga dibangun Kapel Christus Rex (Kristus Raja) yang sampai sekarang sebagai kapel dengan pelayanan misa Mingguan tiap hari sabtu sore.

Tetapi dua tahun sebelum Gua Maria Talangingsih dibangun, di kompleks Gereja Atmodirono diresmikan pula Gua Maria Mater Familiae (Bunda Keluarga) sebagai sarana berdevosi kepada Bunda Maria dan tempat menyampaikan doa-doa kepada Yesus (per Mariam ad Jesum), sebagai penjiwaan dan spiritualitas Keluarga Kudus.

Gua Maria Mater Familiae
Bunda Maria Mater Familiae
Gua Yang terletak di samping Gereja ini, cukup banyak dikunjungi oleh umat, bahkan dari luar paroki Atmodirono sampai luar kota Semarang. untuk menuju Lokasi doa Gua Maria yang melewati pintu/lorong yang diapit oleh bangunan gereja dan gedung serbaguna. meskipun Gua Maria atau Gereja Atmodirono ini terletak ditengah kota, tidak menunjukkan kesan ramai dan berisik. bahkan pengunjung dapat merasakan ketentraman dan kenyamanan tanpa ada gangguan suara riuh kendaraan yang lalu-lalang.

Gua Maria Mater Familiae
Suasana Malam hari
Suasana inilah yang mengajak para peziarah untuk lebih dalam dan lebih khusyuk dalam berdoa dan berdevosi kepada Bunda Maria, dan disekitar pelataran doa ini telah tersedia bangku-bangku yang memudahkan para peziarah untuk berdoa bahkan untuk beristirahat sejenak.

Gua Maria Mater Familiae
Pelataran Gua
Bagi anda yang berada di sekitar Paroki Atmodirono, tidak ada salahnya untuk menyisihkan waktu sejenak berdoa dan berdevosi di Gua Maria ini. 

Gua Maria Mater Familiae
Berdoa dan berdevosi

Akomodasi

Karena Gua Maria ini berada di Lokasi kompleks Gereja, untuk sarana pendukung termasuk lengkap dan tersedia. dan Gua Maria ini terbuka 24jam penuh.

Kordinat Lokasi

6°59'43.3"S 110°25'49.4"E

0 komentar :

Posting Komentar