Adorasi Abadi Mater Dei Lamper sari

Menyediakan waktu untuk berdiam di hadapan Sakramen Maha Kudus


Disaat ini atau di zaman ini mungkin kesibukan dan aktivitas sehari-hari yang kita lakukan membuat kita tidak bisa untuk menyediakan waktu, baik waktu untuk bertemu dengan orang di sekitar maupun untuk bertemu dengan Sang Maha pencipta yaitu Tuhan kita, bahkan saat kita memberikan waktu untuk berdiam dan belajar hening di hadapan kerahiman  Yesus yang bertahta dalam Sakramen Maha Kudus, sering fikiran kita melayang dan justru fikiran kita masih saja berfikir akan segala kativitas yang kta lakukan maupun rencana kedepan dan terkadang masih saja "dihantui " masalah yang kita hadapi.
Mari kita diam, belajar berdiam untuk mendengarkan sabda kebenaran yang berasal dari Tuhan sendiri. Karena itu, marilah kita masuk dalam keheningan.di dalam hening kontemplasi tentang Yesus, Ekaristi Sakramen Mahakudus, kita mohon hati dan budi yang bening, melepaskan segala fikiran kita yang melatur dari satu titik yaitu Yesus sendiri.


Adorasi Abadi Mater Dei Lamper sari
Sakramen Maha Kudus

Yesus yang bertahta dalam Sakramen Maha Kudus bersedia tinggal bersama kita, bersama kita dalam keheningan di kapel maupun tinggal dalam hati kita. Hendaknya kita juga bersedia tinggal dalam Tuhan. seperti yang tertulis dalam Injil Yoh 15:1-8 “Akulah pokok anggur yang benar. Tinggallah di dalam Aku, dan Aku di dalam kamu. Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku tinggal di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa. Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan Firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya. Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan,yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku” 

Lokasi


Paroki Mater Dei Lamper Sari, Semarang yang terletak di Jalan Lamper Sari No.73, Lamper Kidul, Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah merupakan salah satu dari beberapa paroki yang setiap harinya selama 24jam penuh memiliki kapel Adorasi Abadi yang diharapkan untuk mengajak seluruh umat untuk sejenak masuk dalam keheningan dan bersembah sujud di hadapan Sakramen Mahakudus. merasakan mengalami  kekuatan cintakasih ilahi yang dinyatakan dalam kehadiran Tubuh Kristus yang diserahkan bagi kita umat-Nya.

Adorasi Abadi Mater Dei Lamper sari
Kapel Adeka Mater Dei
Kapel yang terletak di samping altar gereja, dan bersampingan dengan gedung gereja, Kapel yang diberkati pada tanggal 1 Januari 2013 oleh Uskup Agung Semarang pada saat itu Mgr. Pujosumarta,Pr. tetapi sudah mulai digunakan umat untuk sembah bakti kepada Sakramen Maha Kudus pada tanggal 10 Juni 2012. ruangan yang nyaman dan memiliki fasilitas yang lengkap ini membantu para umat untuk lebih khusyuk dan berdiam diri.

Marilah kita belajar berdiam sejenak dan mencoba merasakan Kasih Allah, dan setelah mengalami kasih Allah dalam sembah bakti Ekaristi Sakramen Mahakudus, kita mendapat bekal untuk diutus ke mana pun, sampai ke ujung bumi. 

Kordinat Lokasi

7°00'24.9"S 110°26'23.8"E

0 komentar :

Posting Komentar