Pantai Yeh Leh

Menikmati Samudra luas di pantai berbatu

Pulau Bali memiliki kekayaan alam yang sangat luar biasa, keindahan sepanjang pantai yang mengelilingi pulau Bali ini apabila diolah secara maksimal akan menjadikan suatu kekayaan tersendiri bagi sektor pariwisata di Bali, hal ini dapat kita lihat dan kita rasakan begitu banyak spot pantai yang terkenal yang dibicarakan oleh para wisatwan domestik maupun internasional seperti pantai Kuta, Pantai Sanur, Tanah Lot, Pandawa, Dreamland, Pandawa, Blue Point Dll. apabila kita berwisata darat maka sepanjang jalan Gilimanuk sampai Denpasar kita akan melihat pantai-pantai di Bali yang sangat menawan, tetapi masih kalah terkenalnya dengan pantai yang disebutkan diatas tadi.

Salah satu contoh pantai yang berada di barat dan bagian barat daya pulau bali ini adalah Pantai yeh Leh.Pantai Yeh Leh terletak di pinggir Jalan Raya Gilimanuk—Denpasar. Lokasi tersebut juga merupakan perbatasan antara Kabupaten Jembrana dan Kabupaten Tabanan. Jalanan ini ramai oleh wisatawan yang hendak menuju Denpasar. Oleh karena itu, Pantai Yeh Leh berada di lokasi yang strategis, jadi tak heran bila pantai ini terkenal di kalangan wisatawan domsetik yang biasanya beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalannya menuju Denpasar dan Sebaliknya.
Pantai Yeh Leh
Pantai Yeh Leh
Pantai Yeh Leh ini unik, karena di tepian pantainya terdapat banyak bebatuan yang memisahkan tepi dengan lautnya. Ketika air laut surut, batuan di sini terlihat menonjol dengan berbagai ukuran yang mempesona. Pantai ini memiliki Ombak yang besar dan frekuensi ombak yang rapat. tetapi Pantai ini bukanlah tempat favorit wisatawan asing yang hendak melakukan Surfing dikarenakan pantai ini memiliki bebatuan. 
Pantai Yeh Leh
Batu besar dan Kecil
kemungkinan lain pantai ini hanya menjadi tempat persinggahan istirahat sementara wisatawan domestik yang hendak ke Denpasar adalah, pantai ini didominasi bebatuan yang membuat ruang gerak wisatawan yang hendak bermain, berjemur, berenang dipantai ini sangat minim. kegiatan Yang bisa dilakukan adalah memancing dan hanya menikmati angin dan deburan ombak yang bergesekan dengan bebatuan pantai.
Pantai Yeh Leh
Pantai Bebatuan
Memancing dapat dilakukan karena di tepian pantai, ombaknya lebih tenang. Dan ini memungkinkan pecinta hobi memancing untuk menyalurkan hobinya.Bebatuan di pantai ini berwarna hijau karena berlumut. Jadi ketika Anda ingin sekedar jalan-jalan di bebatuan karang Pantai Yeh Leh, harap berhati-hati karena batuannya licin. Di antara bebatuan itu terdapat kubangan-kubangan berisi air laut. Kubangan itu memisahkan satu batu dengan bebatuan yang lain. Jadi pengunjung harus sedikit meloncat-loncat untuk menapaki batunya.


Kondisi

Di pantai Yeh Leh ini sudah terdapat lapangan parkir yang luas, bangunan gazebo untuk Anda yang baru datang dan ingin beristirahat terlebih dahulu. Warung-warung sederhana yang menyediakan makanan ringan untuk Anda juga ada. Tersedia berbagai menu makanan seperti tipat cantok, mie goreng dan kuah, mie bakso, dan makanan ringan lainnya. Ada pula minuman segar yang bisa Anda cicipi seperti es kelapa muda, kopi, teh, dan lain sebagainya.


Pantai Yeh Leh
Ombak Besar

Akses Lokasi

Pantai Yeh Leh atau sering juga disebut Pantai Pengeragoan ini terdapat di pinggir jalan raya Gilimanuk—Denpasar. Lokasi ini berada di perbatasan Kabupaten Jembrana dan Kabupaten Tabanan. Karena lokasinya di pinggir jalan, maka aksesnya pun cukup mudah. Dengan areal parkir yang luas, pengunjung bisa langsung memarkir kendaraan untuk mampir menikmati keindahan alam Pantai Yeh Leh.

 Kordinat Lokasi

8°27'59.4"S 114°54'54.0"E




0 komentar :

Posting Komentar