Pantai Krakal

Mengeksplorasi Keindahan sepanjang pantai Krakal


Panjang Garis Pantai

Pantai Krakal memiliki Garis pantai yang cukup panjang, yang mulai ditarik dari tebing pembatas dari pantai slili, sampai ke sebuah bukit yang tinggi di sebelah barat dari pantai.dan katanya garis pantai Krakal ini malah lebih panjang dari garis pantai Sepanjang. untuk memasuki kawasan pantai krakal kita cuma harus membayar biaya retribusi parkir yang dikelola warga sekitar. dan seperti pantai-pantai di daerah gunung kidul sebelum nya yang memiliki pasir putih dengan hempasan ombak yang jernih, batu-batu karang menghiasi sebagian besar bibir pantai. Pantai Krakal ternyata menyembunyikan potensi yang cukup baik untuk bermain selancar, dikarenakan oleh tinggi gelombang ombak yang cukup tinggi dan menantang. Surfer harus berjalan menuju ke deretan batu karang di lepas pantai untuk kemudian menyongsong ombak bertipe reef break yang cukup menantang.


pantai Krakal




pantai Krakal


pantai Krakal


pantai Krakal


Tapi, spot paling menarik dan cocok buat mendokumentasikan nya adalah saat kita menyusuri ke tebing yang tinggi di sebelah barat, untuk menuju ke puncak dari tebing tersebut dapat dilalui dengan kendaraan roda dua dan juga dengan berjalan kaki. dan menurut saya, lebih baik naik menggunakan roda dua, karena jalan menuju puncak tebing tersebut termasuk jalan menanjak sehingga untuk pejalan kaki harus menapaki tangga demi tangga yang berjumlah ratusan, sedangkan untuk roda dua lebih enak karena untuk ke puncak tebing tersebut sudah terpasang con block dan cukup mulus.
Nah, ini dia foto-foto saat kami berusaha mendokumentasikan pantai Krakal dari tebing tersebut.

pantai Krakal


pantai Krakal


pantai Krakal


pantai Krakal


pantai Krakal


pantai Krakal


pantai Krakal


pantai Krakal


pantai Krakal


pantai Krakal


pantai Krakal


Nah, itu hasil dokumentasi kami tentang pantai Krakal, besok-besok kami akan mengulas pantai-pantai yang ada di sepanjang daerah Gunung Kidul, dan tak lupa dengan foto-foto hasil dokumentasinya.

Kordinat Lokasi Pantai Krakal

S8°8'43" E110°35'56"



0 komentar :

Posting Komentar