Adorasi Ekaristi Abadi Kerep Ambarawa

Menimba Air kehidupan di kapel Adorasi Kerep


Mari menimba air kehidupan...

Dari Sumber-sumber keselamatan....


Kata-kata ajakan itu selalu terngiang dalam benak saya saat berlutut dan bersimpuh di depan sakramen Ekaristi Maha kudus, yang mengajak kita untuk diam hening (lih Maz:46:11) dan menyediakan waktu satu jam saja. setiap minggu nya kita selalu merayakan perayaan Ekaristi yang merupakan sumber dan puncak seluruh hidup kristiani. Maka devosi kepada Sakramen Mahakudus sangat dianjurkan bagi kita semua.
Dengan berhimpun di sekitar Kristus Tuhan yang hadir dalam Sakramen Mahakudus, kita mengalami keakraban-Nya yang mesra; kita mencurahkan segala keprihatinan bagi diri sendiri dan bagi dunia. Disamping itu kita memperbarui perjanjian, yang mendorong kita mengamalkan dalam hidup sehari-hari apa yang telah kita peroleh dalam Perayaan Ekaristi. Dengan demikian kita semakin didorong untuk melaksanakan seluruh hidup dengan penuh syukur, untuk meresapi dunia dengan semangat kristiani, dan untuk menjadi saksi Kristus yang setia di tengah-tengah masyarakat.

GMKA Salah satu menyediakan kapel Adeka


Untuk daerah kota Semarang dan sekitarnya yang dalam lingkup Keuskupan Agung Semarang tidak begitu banyak Gereja maupun Tempat doa atau Komunitas yang menyediakan Sebuah Kapel Adorasi Ekaristi Abadi (Adeka) yang terbuka selama 24Jam, di kota semarang sendiri Kapel Adeka saat ini hanya memiliki 3 kapel Adeka di Paroki dan 1 di Seminari TOR, adapun Kepel Adeka di kota Semarang adalah : Paroki Tanah Mas, Paroki Kebon dalem, dan Paroki MaterDei 


Adorasi Ekaristi Abadi Kerep Ambarawa
Sembah Sujud kepada Kristus
Salah satu "pelengkap" Kapel Adeka yang tidak begitu jauh dari kota Semarang adalah Kapel Adeka Gua Maria Kerep Ambarawa, Gua Maria yang menjadi tempat tujuan wisata rohani umat katolik ini memiliki sebuah kapel adeka yang selalu terbuka 24 jam setiap harinya. Kapel yang diremikan pada tahun 2007 ini merupakan kapel Adeka yang pertama yang dimiliki oleh Keuskupan Agung Semarang, dan dari tahun ke Tahun jumlah Kapel Adeka semakin bertambah di berbagai paroki untuk memenuhi kebutuhan umat yang rindu akan tanda kehadiran Kristus yang berada di tengah-tengah umatnya.

Adorasi Ekaristi Abadi Kerep Ambarawa
Kapel Adeka GMKA
Kapel yang terletak di bagian atas dari lokasi Gua Maria ini selalu di hadiri olah umat yang berziarah dari dalam maupu luar kota, suhu ruangan yang tidak begitu dingin (malah cenderung hangat) mengajak para devosan masuk kedalam keheningan dan kenyaman saat intim dengan Kristus yang di tahtakan di monstrans. dan terkadang tidak terasa bagi banyak devosan kalau para devosan sudah berdevosi intim bersama Kristus selama satu jam penuh dalam kapel Adeka ini.


Adorasi Ekaristi Abadi Kerep Ambarawa
Ekaristi Abadi

Adorasi Ekaristi Abadi sungguh diperlukan di tengah situasi dunia sekarang ini yang begitu terpesona akan kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan. Ketika manusia tidak lagi memiliki banyak waktu untuk bertekun dalam doa, Adorasi Ekaristi Abadi menjadi semacam oase di tengah padang gurun kesibukan dunia dan realitas ancaman ‘kedangkalan’ rohani setiap jiwa. Adorasi Ekaristi Abadi mengarahkan segenap umat beriman untuk kembali duduk diam bersama Yesus, menimba kasihNya yang tak pernah habis, yang tercurah dalam Ekaristi. 

Mari ber-Adorasi Menimba sumber kehidupan dari sumber keselamatan yaitu Yesus sendiri..

Akomodasi

Bagi anda yang hendak berkunjung ke Gua Maria Kerep Ambarawa, baik untuk berdoa, meditasi maupun hanya sekedar jalan-jalan di seputaran taman Gua Maria Kerep Ambarawa ini, untuk mencapai lokasi sangat mudah dan sudah di jelaskan sebelumnya. dan untuk memasuki lokasi tidak di pungut tiket masuk. dan bagi para peziarah yang hendak menyalakan lilin maupun mempersembahkan bunga kepada Bunda Maria dan kepada Yesus Kristus, tersedia toko souvenir di sekitar area Gua Maria yang terletak di halaman parkiran Gua Maria. dan bagi anda yang hendak menginap di Gua Maria tersedia Gazebo di area taman dan ada beberapa aula, bahkan disediakan 3 kamar besar yang siap menampung para peziarah. dan tersedia kamar mandi untuk membersihkan diri. bagi anda yang senang wisata kuliner, dapat mencoba makanan di warung-warung di area parkiran Gua Maria.

Kordinat Lokasi 

7°15'13.8"S 110°23'58.2"E

0 komentar :

Posting Komentar