Telaga Warna Dieng

Menikmati Eksotisme Telaga Warna di dataran tinggi Dieng


Telaga Warna Dieng merupakan satu dari beberapa telaga yang menjadi destinasi wisata unggulan di Dieng, Telaga Warna masuk di dalam wilayah Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo Jawa-tengah. Telaga warna Dieng adalah telaga paling sering dikunjungi oleh para wisatawan. selain letaknya yang strategis yang sangat mudah di akses dan juga dekat dengan obyek-obyek wisata lain. letak telaga warna berada di ketinggian kurang lebih sekitar 2.000 meter dpl, sehingga membuat suasana di kawasan telaga ini sangat asri. Hawanya sejuk cenderung dingin dengan pemandangan hutan rimbun di sebelah kiri dan kanan jalan.
Telaga Warna ini berdampingan dengan Telaga Pengilon hanya dibatasi oleh sebuah daratan (pulau) yang di dalamnya terdapat bebrapa Goa yang sering dijadikan tempat ritual keagamaan.Nama Telaga Warna sendiri diberikan karena keunikan fenomena alam yang terjadi di tempat ini, yaitu warna dipermukaan telaga warna yang kadang berubah sewaktu-waktu dengan dominasi warna hijau kebiruan serta putih layaknya seperti pelangi. perubahan warna ini merupakan akibat dari pembiasan cahaya matahari pada endapan Belerang/sulfur yang cukup tinggi didasar Telaga warna.

Telaga Warna Dieng
Telaga Warna
Telaga Warna yang di dominasi warna kehijauan ini mempunyai air yang tenang tidak ada riak sama sekali dan Bahkan terkadang terdapat letupan air yang mendidih keluar dari permukaan endapan di telga warna ini. tak hanya itu kabut putih tipis dan hawa yang dingin juga turut menghiasi suasana telaga menjadi harmonisasi alam yang mengundang daya tarik wisatawan.

Telaga Warna Dieng
Air yg tenang di telaga warna
Telaga warna ini di kelilingi oleh bukit-bukit yang menjulang tinggi menambah pesona keindahan alam sekitar telaga warna. Keindahan telaga warna akan lebih terasa jika pengunjung naik ke salah satu bukit yang mengelilingi telaga ini.anda dapat menuju Bukit Sidengkeng yang berada di Kawasan Wanawisata Petak Sembilan Dieng dan bukit Ratapan angin yang terletak di sebelah Dieng Plateau Thatre, jalan menuju bukit tersebut cukup mudah dan tidak menguras tenaga.

Telaga Warna Dieng
Suasana telaga warna
Akomodasi

Bagi anda yang hendak berkunjung ke Telaga warna ini tersedia warung atau toko souvenir yang menyediakan segala kebutuhan anda, terletak di depan pintu masuk Telaga Warna. di dalam kawasan Telaga Warna ini tersedia fasilitas kamar mandi untuk para pengunjung yang hendak melakukan kegiatan MCK. tersedia juga Musholla yang dapat anda gunakan untuk melakukan kegiatan ibadah. 

Telaga Warna Dieng
didominasi warna hijau
Kordinat Lokasi 

Tempat Parkir : 7°12'55.1"S 109°54'47.7"E
Lokasi Wisata :  7°12'51.4"S 109°54'53.7"E



0 komentar :

Posting Komentar