Cara mencabut Flashdisk tanpa Safely Remove

Trik otomatis Flashdisk tanpa safely remove.

Banyak para pengguna Komputer biasanya memiliki sebuah Flashdisk, karena falshdisk mempermudah penggunanya dalam menyimpan data baik itu berupa dokumen-dokumen maupun file film ataupun lagu. terkadang semakin sibuk dan mobile nya orang-orang membuat konektifitas ataupun cara pemindahan data membutuhkan waktu yang relatif lama apalagi harus mengikuti cara-car safely remove melalui komputer sendiri yang bermanfaat untuk mencegah kerusakan data pada flashdisk maupun komputer itu sendiri.


Yah, kebanyakan orang saat ini akan memilih safely remove sebelum melepas flashdisk dari port USB komputer atau laptop yang tujuan nya seperti yang kami jelaskan diatas untuk mencegah kerusakan data yang ada di dalamnya. cara ini memang bertujuan baik karena memiliki prosedur yang sangat aman, tetapi cara safely remove ini memakan waktu yang cukup lama dan bisa jadi dapat memperlambat gerak para pengguna, terutama saat para pengguna Flashdisk sedang terburu-buru dan hanya memiliki waktu yang sangat terbatas.
Ada satu cara yang dapat mempermudah para pengguna flashdisk tanpa melewati prosedur safely remove, karena setiap USB flashdisk bisa diatur agar dapat dipasang maupun dilepas begitu saja tanpa harus melewati prosedur savely remove yang ribet.
adapun caranya dapat di tempuh sebagai berikut :

1. Pastikan Flashdisk yang akan pakai sudah terpasang pada USB komputer maupun Laptop anda.

Safely remove
Flashdisk
2. Selanjutnya segera jalankan aplikasi Device Manager. dengan cara tekan tombol berlogo windows, kemudian pada panel search ketik "device manager"

Safely remove
Control panel

3. Carilah bagian Disk Drive dan klik untuk melihat daftar disk yang terhubung ke komputer. kemudian klik dua kali pada keterangan flashdisk anda. kemudian akan muncul sebuah menu.

Safely remove
Disk Drive
4.setelah menu baru keluar, alihkan tombol anda pada tab policies, kemudian carilah bagian Removal Policy. kemudian pilihlah bagian Quick Removal (default)

Safely remove
New Tab
Selamat, Flashdisk anda sudah otomatis dapat dicabut lebih cepat dari biasanya, tanpa melalui proses Safely remove yang memakan waktu lama. tetapi anda sangat tidak disarankan untuk  mencabut USB flashdisk saat sedang menggunakannya untuk menyalin data, memutar film atau berbagai kegiatan lainnya yang memakai transfer data melalui Flashdisk. anda harus menyelesaikan dahulu proses penyalinan data dan memastikan terlebih dulu lamu indikator di flashdisk anda sudah mati sebelum anda mencabut flashdisk anda.






0 komentar :

Posting Komentar