Kediri Waterpark

Menikmati wahana permainan air di Kediri Waterpark


Kabupaten Kediri semakin mengembangkan daerahnya menjadi sebuah destinasi wisata pilihan bagi para wisatawan dalam maupun luar negri. Kota Kediri yang dahulunya dikenal dengan kita Tahu dan pabrik Rokok yang ternama ternyata memiliki wahana air yang baru saja diresmikan pada tanggal 18 Juni 2014 dan baru dibuka keesokan harinya pada tanggal 19 Juni 2014, nama nya Kediri Waterpark. Lokasi wisata yang terletak di kaki Gunung Wilis dan berlokasi di Jl. Raya Pagung, Desa Pagung, Kecamatan Semen kabupaten Kediri ini memiliki panorama alam yang sangat menarik, selain itu Kediri Waterpark ini terkenal dengan water slide terpanjang se-Asia yaitu sepanjang 206 meter dan dari ketinggian 350meter.

Kediri Waterpark memiliki luas 6 hektar, dank arena kondisinya yang luas dari pihak management menyediakan shuttle bus yang mempermudah pengunjung untuk pindah wahana yang satu dengan yang lainnya.

Kediri Waterpark
Pintu masuk
Area permainan

Kediri Waterpark merupakan perpaduan sempurna antara keindahan pemandangan Gunung, anak sungai dan salah satu wahana permainan air maupun non air terbesar di Jawa Timur. Selain Water slide terpanjang di Asia ini, banyak jenis permainan yang berada di lokasi wisata ini. Kediri Waterpark terdiri dari 2 Zona yakni zona wahana air dan juga zona wahana non air. Untuk Zona Air Kediri Waterpark ada beberapa wahana yang dapat dinikmati yaitu Kolam arus, tower slide, kolam plaza, kolam anak, kolam tsunami, kolam kaki, colosseum dan kolam skoci. Sedangkan untuk zona wahana non air tersedia Gajah terbang, ontang-anting, komedi putar, sepeda udara, Gokart, Kora-kora. Dan Kediri Waterpark ini menyediakan arena Outbond Kandang Burung Race Slide Dan yang lainnya.


Kediri Waterpark
Kora-kora

Fasilitas 

Kediri Waterpark memiliki fasilitas yang cukup memadai dalam menampung ratusan wisatawan yang setiap hari datang berkunjung ke lokasi wisata ini seperti.
  1. Kediri Waterpark memiliki fasilitas yang cukup memadai dalam menampung ratusan wisatawan yang setiap hari dating berkunjung ke lokasi wisata ini seperti.
  2. Tersedia beberapa Gazebo di beberapa titik baik di zona wahana air maupun zona wahana non air, yang paling banyak di Zona Non air dan dekat kolam umum.
  3. Bagi pengunung yang tidak kebagian Gazebo tersedia juga ratusan loker yang disewakan oleh pengelola Kediri Waterpark yang dapat di temui di depan tangga turun pada lantai dasar Kediri Waterpark.
  4. Untuk Zona Bilas maupun ruang ganti tersedia ruangan yang cukup luas bagi para pengunjung untuk mengganti pakaian maupun untuk mandi atau sekedar membilas tubuh.
  5. Pengunjung dilarang membawa makanan dari luar objek wisata Kediri Waterpark kedalam objek lokasi, tapi jangan khawatir bagi anda yang kelaparan, karena di lokasi wisata ini tersedia Food Courd yang menjajakan makanan nya dan bisa anda kunjungi setiap saat.
  6. Kediri Waterpark memiliki Shuttle bus yang mempermudah pengunjung untuk mengakses lokasi wahana permainan yang satu ke lokasi yang lainnya
  7. Jam Operasional buka setiap harinya dari jam 10.00-21.00 Wib

Kediri Waterpark
Peraturan


Akses Lokasi

Untuk menuju lokasi wisata Kediri Waterpark ini cukup mudah, apabila anda dari alun-alun kota Kediri, anda bisa mengambil arah menuju barat kearah terminal Kediri, dan dari terminal bus Kediri terus lurus saja kearah barat kurang lebih 5 km menuju arah Sumber Podang. Sebelum sampai sumber Podang anda sudah akan sampai lokasi dan terletak di sebelah kanan jalan tepatnya di desa Pagung.

Kordinat Lokasi

7°49'08.7"S 111°56'17.6"E

0 komentar :

Posting Komentar