Adorasi Abadi St. Fraciscus Xaverius

Berjaga satu jam saja di Kapel ADEKA St.Franciskus Xaverius 


“Tidakkah kamu sanggup berjaga-jaga satu jam saja dengan Aku?” (Matius 26:40) itulah kata-kata Satu-satunya saat ketika Tuhan kita meminta para rasul-rasul-Nya adalah pada saat malam menjelang penderitaan-Nya. Tetapi seperti yang sering diceritakan dalam sejarah Gereja, sejak saat itu iblis mulai dibangunkan, tetapi para murid tertidur. Maka untuk keluar dari kesedihan dan kesepian yang mendalam, Ia berkeluh kesah. `Tidakkah kamu sanggup berjaga-jaga satu jam saja dengan Aku?' (Matius 26:40). Bukan satu jam untuk permohonan, tetapi satu jam untuk suatu persahabatan.
Ekaristi Kudus, Sakramen Mahakudus, adalah Yesus Sendiri yang memberikan tubuh dan darah-Nya, Sakramen Mahakudus, pada malam Kamis Suci yang pertama. Dalam setiap Misa yang diadakan oleh Gereja Katolik, roti dan anggur melalui perkataan Yesus dan penyertaan Roh Kudus diubah menjadi tubuh dan darah Kristus (Katekismus Gereja Katolik, #1333). Ekaristi Kudus, Sakramen Mahakudus, adalah Tubuh dan Darah Yesus. Setelah perjamuan terakhir, Yesus pergi bersama murid-murid-Nya ke Taman Getsemani. Di sanalah Yesus bertanya kepada mereka, “Tidakkah kamu sanggup berjaga-jaga satu jam saja dengan Aku?”(Matius 26:40). Ajakan yang sama inilah yang diberikan Yesus kepada kita sekarang ini. Paus Yohanes Paulus II menulis, di dalam keheningan di depan Sakramen Mahakudus, Kristus benar-benar hadir seutuhnya. Tuhan yang kita temukan, yang kita sembah dan dengan siapa kita dapat berelasi. Melalui adorasi kepada Sakramen Mahakudus, kita menyatakan cinta kita dan persahabatan kita kepada Yesus.

Adorasi Abadi St. Fraciscus Xaverius
Kapel ADEKA Kebon dalem

Lokasi


Hanya beberapa Gereja didalam lingkup keuskupan Agung Semarang yang menyediakan tempat untuk mengadakan sembah bakti kepada tubuh Kristus yang ditahtakan dan setiap umat diberi kesempatan untuk datang berdevosi dan meluangkan waktu satu jam saja untuk menikmati karya keselamatan Allah melalui Sakramen Maha Kudus yang bertahta disana. Gereja St. Fransiskus Xaverius Kebon Dalem yang terletak di Jl. Gg. Pinggir No.62, Jagalan, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah. Santo Fransiskus Xaverius dahulu seorang yang sangat mencintai Ekaristi. Sebelum masuk ke daerah-daerah misi, orang kudus itu beradorasi Ekaristi di hadapan Sakramen Mahakudus bukan hanya berjam-jam tetapi berhari-hari, siang dan malam. Kapel Adorasi Ekaristi abadi ini diresmikan pada tanggal 30 September 2012 dan terletak dalam lingkup gedung pastoran di lantai satu, akses untuk menuju kapel ini sangat mudah dan terbuka selama setiap hari selama 24 jam.

Adorasi Abadi St. Fraciscus Xaverius
Kapel Adeka
meskipun dalam satu lokasi Kapel ini bersebelahan dengan gereja, pemukiman dan sekolah tidak mengurangi kekhusyukan para adorator maupun pengunjung yang hendak melakukan adorasi dan sembahbakti selama satu jam. suasana yang hening dan nyaman membantu para adorator dan pengunjung untuk lebih intim lagi masuk dalam kehadiran Kerahiman Maha Kudus yang bertahta disana.

Kordinat Lokasi

6°58'35.0"S 110°25'46.0"E

0 komentar :

Posting Komentar